Friday, August 12, 2011

TAO OF SHRED part 1: Memulai!!!





Hey Boy, If you have started your journey
You have to raise your face into the falling rain
Hit the beat! Keep your beat
Find the place that makes your heart shake
Hit the beat! Keep your beat
Find what no one else can do!
(Hey nak! jika kamu telah memulai perjalananmu, kau harus mengangkat wajahmu melawan derasnya hujan,
Jaga terus irama mu, temukan tempat yang bisa menggetarkan hatimu, temukan hal yang tak seorangpun bisa melakukannya)


Amat aneh memulai pelajaran gitar dengan sebuah lagu soundtrack Kamen Rider. Tapi lirik lagu itu emang cocok banget dengan apa yang mau saya bahas disini.


Sebelum mulai pelajaran yang ada disini, kamu harus bertanya pada diri kamu sendiri dulu  “Aku pengen jadi gitaris macam apa?.” Gitaris professional? Gitaris rumahan? Gitaris gaya-gayaan?.  Kalo kamu udah memutuskan untuk menjadi gitaris macam apa, maka itulah langkah pertama.


Saat pertama kali belajar gitar, saya hanya pengen bisa main kord-kord aja. Karena saat itu saya pengen jadi vokalis kayak Axl Rose. Jadi saya belajar gitar hanya untuk mengiringi saya nyanyi. Tapi setelah melihat video klip lagu Hip Today dari Exteme, hidup saya berubah. Saya pengen sekeren gitaris Extreme, Nuno Bettencourt. Sejak saat itu saya benar-benar serius belajar gitar


Dalam memulai apapun, TENTUKANLAH TUJUANNYA. Dengan adanya tujuan, langkah kita akan menjadi fokus. Waktu tidak terbuang percuma, dan hasil yang kita dapatkan lebih maksimal. Gak perduli kamu mau jadi gitaris professional, gitar kamar, atau gitaris apapun. Hal ini gak cuma berlaku dalam pergitaran  loh, tapi juga dalam kehidupan.


Kalo kamu memutuskan untuk menjalani sesuatu, maka pastikan kamu sudah punya tujuan yang jelas. Semakin tinggi cita-cita, perjalanannya pun semakin berat. Kamu akan mengalami banyak cobaan dan rintangan.


Ambil contoh dalam latihan gitar. Ntar pasti timbul rasa malas, timbul rasa frustrasi karena gak bisa-bisa. Dan banyak hal negative lainnya yang bikin kita sulit berkembang. Tapi jika kamu sudah punya tujuan yang jelas, misalnya kamu pengen jadi gitaris hebat yang karirnya bagus, maka halangan2 seperti ini pasti akan bisa kamu lalui. Karena kamu tahu kamu punya impian yang harus kamu raih.


Hubungannya dengan lirik diatas?


Anggap saja kamu memutuskan untuk menjadi gitaris handal, sehebat idola-idola kamu. Maka bersiaplah untuk bekerja keras untuk menjadi seperti itu. Karena emang gak ada jalan pintas. Just try hard. Apapun rintangan yang bikin kamu down, harus dihadapi dengan gagah. 


hey nak, jika kamu telah memutuskan untuk memulai perjalananmu,
Maka kau harus mengangkat wajahmu melawan derasnya hujan,,,,,,


Jadi pelajaran kali ini sederhana saja. BERMIMPI, TENTUKAN TUJUAN, LALU BERUSAHALAH. 
Yeah I know, kedengaran seperti Mario Teguh Golden Ways kan? 






PS:
Pengen tahu lagu Shonen Yo itu kayak apa? silahkan klik: 
http://www.youtube.com/watch?v=GKDR-6WGqJA
Indah banget lagunya,,,,



No comments:

Post a Comment